Agar Terus Menjaga Kerukunan Antar Warga: Demikian Pesan Babinsa Pidie Kepada Aparat Desa

0

Pidie - Guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 04/Pidie Kodim 0102/Pidie Koptu  Aljawaris melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama perangkat desa agar menghimbau warga untuk selalu menjaga kerukunan hidup antar sesama bertempat di Meunasah Desa Cot Rheng Kecamatan Pidie  Kabupaten Pidie, Selasa (06/06/2023).


Dalam komsosnya, Babinsa mengharapkan untuk perangkat desa Cot Rheng dan kepada semua mwarga, harus senantiasa menjalin koordinasi di setiap permasalahan atau kegiatan yang ada di wilayah agar secepatnya melaporkan ke Babinsa supaya di desa kamtibmas selalu terjaga .

Koptu Aljawaris mengatakan, Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, yang nantinya perangkat kampung dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui program-program kampung guna kepentingan masyarakat bersama.


Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat. 


Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan," jelasnya.


Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan perangkat desa untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !