Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Tangse Bantu Petani Siapkan Lahan Tanaman Timun dan Semangaka

0

Pidie- Babinsa Koramil 16/Tangse Kodim 0102/Pidie Serda Iskandar membantu petani Ibu Nurlela mennyiapkan lahan dan membersihkan bedeng tanam timun di desa Blang Jeurat Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie. Senin (01/05/2023). 

Serda Iskandar (Babinsa) menjelaskan, kegiatan yang dilaksankannya tersebut dalam rangka pendampingan terhadap petani desa bianaannya guna mewujudkan serta mendukung ketahan pangan di daerah, yang mana hal tersebut merupakan salah satu program pemerintah yaitu memperkuat dan menstabilkan ketersedian bahan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyraakat khususnya petani. 

"Kegiatan pendampingan pertanian ini merupakan bentuk dukungan TNI melalui satuan komando kewilayahan terhadap program pemerintah yakni mensuksekan Swasembada pangan di daerah" Ujar Babinsa

Lebih lanjut di jelaskan Serda Iskandar, dirinya saat ini bersama Ibu Nurlaila petani desa binaannya sedang menyiapkan lahan atau membuat bedeng yang nantinya akan di tanam timun atau semangka.

Selain itu di katakan Serda Iskandar di harapkan TNI di manapun bertugas harus bisa menjadi Solusi bagi masyarakat, maka kemanunggalan TNI dengan rakyat akan terjaga dengan baik.

Membantu kesulitan masyarakat tersebut juga bagian dari tugas TNI yang mana hal tersebut tercantum dalam butiran 8 Wajib TNI "Mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya" Tutur Serda Iskandar 

Sementara IBu Nurlela petani desa Blang Jueurat Tangse mengucapkan terimakasih atas bantuan dan motivasi yang di berikan oleh Babinsa, dengan ada dukungan dari Babinsa tersebut dirinya dan petani lain akan lebih bersemangat dalam bekerja dan apa bila ada hal yang menjadi kendala dalam bekerja petani tidak sungkan menyampaikan keluhan kepada Babinsa. 

"Terimakasih Babinsa atas bantuan dan motivasi kerja, semoga TNI berbuat untuk rakyat dan selalu ada di hati"

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !