Wujudkan Kemanunggalan TNI, Babinsa Peukan Baro Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

0

Pidie - Guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 06/Peukan Baro Kodim 0102/Pidie Serda Marwadi melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga desa binaanya bertempat di desa Leuhop kecamatan Peukan Baro kabupaten Pidie. Rabu (24/05/2023). 


Komsos (Komunikasi Sosial) sendiri merupakan salah satu metoda dalam pembinaan teritorial di wilayah yang rutin di laksankan oleh aparat komando kewilayahan dalam hal ini Babinsa, yang terjun langsug ke lapangan berbaur dan berinteraksi dengan masyarakat.


Tujuan dilaksankan komsos untuk tersebut untuk mengetahui perkembangan situasi dan menyampaikan dan mencarai segala bentuk informasi yang berkembang di wilayah binaan serta menyerap semua aspirasi masyarakat.


Maka dari itu, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga segala hal atau perkembangan yang menonjol di wilayah binaan akan cepat terdeteksi sehingga dapat di amabil langkah langkah untuk mengatasinya. Selain itu, Komsos juga salah satu media yang bisa di manfaatkan oleh Babinsa untuk mempererat hubungan TNI dan Rakyat.


Menurut Serda Marwadi selaku Babinsa menuturkan, Kepala desa dan para tokoh masyarakat menjadi salah satu tujuan dalam membina dan meningkatkan jalinan komunikasi, guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa. Mengingat merekalah yang merupakan Lembaga Kemasyarakatan Desa yang berhubungan langsung dengan masyarakat.


” Demi menjaga hubungan yang harmonis, saya sebagai seorang Babinsa harus terus menjalin komunikasi bersama warga dan semua elemen masyarakat “ ujar Babinsa 


Dalam komsosnya ,Babinsa meminta kepada semua elemen masyarakat khusus para tokoh dan perangkat desa , agar segera melapor kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas apa bila melihat dan mengetahui kejadian menonjol di desa, supaya dapat di ambil langkah langkah untuk menyelersaikannya, sehingga kerukunan, kenyamanan serta keamanan masyarakat dapat terjaga dangan baik. 


dan memberikan cinderamata berupa topi, (Pendim 0728/Wng).

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !