Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ulim Laksanakan Komsos Bersama di Desa Binaan

0

Pidie Jaya - Dalam rangka meningkatkan sinergitas guna mewujudkan keamanan desa binaan yang kondusif, Babinsa Koramil 22/Ulim Sertu Sujarwo bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ulim Bripka Murtada melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaanya bertempat di Desa Pulo Ulim Kecamatan  Ulim Kabupaten Pidie Jaya, Kamis (04/05/2023).


Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan keamanan wilayah binaan.


Sertu Sujarwo mengatakan Komsos serta Puldata Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. 

"Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan, maka akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat, sehingga hal tersebut dapat mempermudah Babinsa saat melaksanakan tugas sebagai pembina desa" ungkapnya.


Sementara hal senada juga di sampaikan Bhabinkamtibmas Bripka Murtada"  kami bersama Babinsa dan Perangkat Desa saling bahu membahu dalam pelaksanaan tugas di Desa binaan.Hal ini juga berdampak positif bagi warga dan aparat pemerintahan Desa serta tokoh masyarakat, karena melihat langsung kedekatan secara kekeluargaan antar aparatur Desa dengan aparat kewilayahan.


"kami sebagai aparat kewilayahan mengajak dan menghimbau aparat desa dan semua elemen masyarakat untuk turut serta bekerja sama dalam menjaga ketertiban dan keamanan di desa  supaya terwujudnya desa yang damai aman dan kondusif" tutur Bripka Murtada

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !