Tim Paldam IM cek Kendaraan Dinas Kodim 0102/Pidie

0

Pidie - Dalam rangaka Mendukung kesiapan tugas pokok satuan serta meminimalisir terjadinya pelanggaran lalulintas di jajaran Kodam Iskanda Muda, Tim Pal Dam IM laksanakan pengecekan kenderaan dinas Kodim 0102/Pidie bertempat di lapangan Apel Makodim 0102/Pidie Jln Prof A Majid Ibrahim Gampong Lampeude Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten  Pidie. Kamis (04/05/2023). 


Selaku ketua tim Kapten Cpl Agus Dayanto mengatakan bahwa, kegiatan ini di laksankan secara rutin dan berkala di internal TNI. Hal tersebut di lakukan untuk memastikan kesiapan dan kelayakan operasional kenderaan dinas, baik kenderan roda dua maupun yang lainya yang berada di kesatuan seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda tidak terkecuali dengan Kodim 0102/Pidie.


"untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, maka perlu dilaksanakan pengecekan secara rutin dan berkelanjutan agar kenderaan dinas yang telah di pertanggung jawabkan baik kepada satuan atau masing masing personel supaya selau dalam keadaan baik, terawat dan layak serta siap di operasionalkan" Terangnya 

Sementara Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M.Han., melalui Perwira Seksi Intelijen Kapten Inf Yunus Emha,S.Pd, S.H., menambahkan kegiatan ini merupakan bagian dari Pengamanan tubuh di internal TNI khususnya di lingkungan Kodim 0102/Pidie.


Pemeriksaan kendaraan ini dimaksudkan untuk mengetahui kelengkapan surat-surat kendaraan sekaligus melihat langsung kelayakan kendaraan yang dipakai anggota baik personel staf maupun Babinsa untuk kegiatan operasional dalam melaksanakan tugas sehari hari.


“Khusus untuk kendaraan dinas roda dua ini menjadi perhatian, karena mau memastikan kelayakan penggunaan kenderaan tersebut , disamping itu juga sebagai bentuk upaya kesatuan dalam menekan serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, sehingga akan mengakibatkan kerugian baik personel maupun materiil,” Tegasnya


Selain pengecekan kondisi fisik seperti, Rem, Lampu Sen, Lampu Depan, Lampu Rem, Spion dan Ban harus lengkap dan sesuai standar namun dilasankaan juga pemeriksaan kelengkapan administrasi. 


Dari hasil pemeriksaan motor yang dilakukan tidak ditemukan adanya pelanggaran dan kendaraan yang digunakan masih terawat dengan baik dan di harapkan semua pemegang kendaraan dinas agar melakukan perawatan, pemeliharaan dengn baik secara berkala agar kendraan dinas tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !