Tanamkan Jiwa Disiplin, Babinsa Tiro Latih PBB dan Wasbang Kepada Siswa

0

Pidie - Tanamkan jiwa disiplin sejak dini, Babinsa Koramil 15/Tiro Kodim 0102/Pidie Serka Amar Zuhri memberi pelatihan materi peraturan baris berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang ) kepada Siswa-siswi MTSS Tgk. Chik Dayah Cut Tiro di desa Mancang kecamatan Tiro kabupaten Pidie. Senin (29/05/2023).


Di sela kegiatan pelatihan tersebut Serka Amar Zuhri (Babinsa) mengatakan bahwa,dalam kegiatan pelatihan tersebut dirinya ingin mengajari dan mengenalkan beberapa gerakan yang benar dalam  PBB kepada Siswa siswi diantaranya sikap sempurna, sikap Istirahat, penghormatan, jalan di tempat, hadap kanan, hadap kiri, langkah kedepan, langkah ke belakang, langkah tegap serta tata upacara yang benar. 


"kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa kedisiplinan dan kekompakan serta rasa solidaritas antara sesama kepada para siswa- siswi sehingga nantinya mereka dalam proses belajar lebih giat, tekun dan semangat dan menghormati gurunya. Ilmu dan bekal yang telah di latih di harapkan dapat di aplikasikan dalam berbagai aktivitas sehari hari,” Ujar Babinsa


Selain itu Babinsa juga mengisi dengan  materi Wawasan kebangsaan kepada Siswa-siswi guna untuk memantapkan karakter bangsa dan pendidikan, membangkitkan jiwa nasionalisme, bela negara, cinta tanah air serta pengamalan pancasila dan UUD 1945.


Sementara itu, Tarmizi S.pd Kepala sekolah MTSS Tgk. Chik Dayah Cut merasa senang karena siswanya mendapat pelatihan atau pemberian materi PBB dan Wawasan kebangsaan dari anggota TNI. Menurutnya hal ini menjadi kebanggaan bagi para guru dan siswanya mendapat bekal ilmu yang tentunya sangat bermanfaat.


“kaminsangat mengapresiasi dengan kegitan yang di lakukan oleh TNI , dan ini menjadi kebanggan bagi kami semua. Kita berharap melalui kegiatan ini, para siswa semakin meningkat kedisiplinannya dan semakin giat belajar. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan bekal kepada anak didik kami,” ucap Kepala Sekolah

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !