Serda Marwan Babinsa Desa Lutueng Turut Hadir di Acara Musyawarah Kenduri Blang

0
Pidie- Babinsa Koramil 17/Geumpang Kodim 0102/Pidie Serda Marwan menghadiri Kegiatan Musyawarah turun sawah atau Kenduri Blang bertempat di Desa Lutueng Kecamatan Mane Kabupaten Pidie. Selasa (02/05/2023). 

Kegiatan musyawarah turun sawah tesebut rutin dilaksanakan oleh masyarakat di berbagai daerah Aceh lainya begitu juga dengan warga desa Lutueng geumpang, kegiatan tersebut bertuajuan untuk membahas kenduri Blang dan jadwal mulai turun kesawah untuk menanam padi kembali pasca panen. 
Menurut Serda Marwan (Babinsa) bahwa, Kenduri blang sendiri sudah menjadi tradisi serta hal yang tidak asing lagi bagi masyarakat petani di aceh, guna dan bertujuan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberi rezeki lewat hasil panen yang di dapatkannya juga seraya memohon agar di jauhkan segala bala dan bencana dan agar masa tanam mendatang di lancarkan tanpa kendala apapun. 

"Usai musyawarah dan hasil mufakat bersama yang di peroleh maka masyarakat sudah tau kapan dilaksankan Kenduri Blang juga jadwal turun ke sawah, hal ini juga dapat dijadikan sebagai pertanda bagi masyarakat untuk menyiapakan lahan dan mulai menanam padi embali" Uajar Babinsa 

Disamping itu juga dengan menghadiri kegiatan musyawarah ini dapat dijadikan sebagai penyambung silaturahmi antar sesama baik Babinsa maupun masyarakat lainnya, sehingga jika ada permasalahan dan kendala apapun yang di alami oleh masyrakat dapat di bicarakan dan di selesaikan bersama-sama dengan baik. 

Sementara Tgk. Anwar Awahab selalu kepala desa mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan warga yang telah mendukung penuh acara musyawarah tersebut sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik, lancar, aman sesuai yang di harapkan. 

"Terimakasih atas dukungannya baik Bapak Babinsa maupun masyarakat sehingga acara musyawarah dapat ini dapat berjalan dengan lancar, aman juga sesuai dengan harapan kita bersama" Tutur Kepala dasa Lutueng.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !