Ringankan Beban Petani, Babinsa Bantu Angkut Hasil Panen Padi

0

Pidie - Dalam rangka mendukung dan menyusekseskan program pemerintah dalam hal ini meningkatkan swasembada pangan, Babinsa Koramil 20/Bandar Dua Kodim 0102/Pidie Serda M. Hasbi membantu petani mengangkut hasil panen padi milik pak Syamaun bertempat di Desa Ulee Glee Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (17/05/2023).


Babinsa Koramil 20/Bandar Dua Serda M Hasbi  yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa mengungkapkan, membantu mengangkut gabah hasil panen padi dari sawah ke jalan raya yang bisa di lalui kendaraan roda empat milik para petani adalah suatu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan untuk meringankan beban para petani di desa binaan, disamping itu juga kehadiran Babinsa bertujuan untuk mensukseskan Swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Lebih Lanjut Babinsa menjelaskan, Penanganan pasca panen padi juga tidak kalah penting dan meliputi beberapa tahap kegiatan yaitu,  diantaranya penentuan saat panen, pemanenan,  pengumpulan padi di, pengeringan gabah, pengangkutan,pengemasan gabah dan pengangkutan gabah ke rumah petani, serta penyimpanan gabah," ujar Babinsa.


Kami selaku Babinsa sangat ikhlas membantu warga, ini merupakan bagian tugas selaku Babinsa yang harus menjadi soslusi bagi masyarakat dimanapun bertugas juga merupakan wujud Kemanunggalan TNI - Rakyat yang harus selalu di jaga ” tutup Babinsa.


Sementara itu, Pak Syamaun petani desa Ulee Glee menyampaikan bahwa dirinya sangat berterimakasih atas bantuan yang di lakukan oleh Babinsa, sehingga dapat meringankan saya, dan masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa bersama PPL yang terjun langsung membantu para petani, memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang cara bertani agar hasil yang didapat bisa maksimal. 


“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat, Terimakasih Pak Babinsa” Ucap Petani.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !