Komsos Dengan Warga Pesisir Pantai, ini Yang di Sampaikan Babinsa

0

Pidie - Dalam rangka meningkatkan pembinaan teritorial di wilayah binaannya, Babinsa koramil 08/Kembang Tanjong Kodim 0102/Pidie Sertu Edi Wahyudi gelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga pesisir pantai (Nelayan) bertempat di Desa Pasi Ie Leubue Kecamatan Kembang Tanjong Kabupaten Pidie. Kamis (25/05/2023).


Membangun sinergitas dan berinteraksi dengan warga di wilayah merupakan salah satu metoda  pembinaan teritorial yang rutin dilakukan oleh aparat teritorial (Babinsa) untuk dapat menciptakan kondusifitas dan memperkuat ketahanan wilayah.


Menurut Sertu Edi (Babinsa) dengan aktif dan rutinnya melaksanakan Komsos demgan warga maka Babinsa akan lebih menguasai wilayah dan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya.

"Sebagai Babinsa senantiasa harus melekat dan berbaur dengan semua elemen masyarakat agar dapat menyerap segala aspirasi masyarakat dan perkembangan informasi di desa binaan" Jelasnya 


Dalam Komsosnya Babinsa Sertu Edi Wahyudi selain berbincang santai dirinya juga menghimbau kepada warga untuk selalu peka terhadap kondisi lingkungan sekitar serta berhati- hati karena daerah pemukiman pinggir pantai sangat rawan terjadinya gelombang.


“Bagi warga yang berprofesi sebagai nelayan dalam bekerja agar selalu berhati-hati dan semangat dalam mencari nafkah untuk rbutuhan keluarga, namun jangan lengah selalu mengutamakan faktor keamanan saat  beraktivitas di laut.Selain itu peka terhadap perubahan cuaca yang tidak menuntup kemungkinan bisa berobah secara tiba tiba di mana iklim sekarang sulit di tebak. 


Disamping itu diharapkan kepada seluruh wsrga dan tokoh masyarakat  agar saling mendukung dalam 

pelaksanaan tugas Babinsa di wilayah sehingga melalui kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !