Kompak, Babinsa Dan Babinkamtibmas Mila Adakan Komsos dengan Warga Binaan

0
Pidie  – Babinsa Koramil 14/Mila Kodim 0102/Pidie serda Zulfajri bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Safrizal terus tingkatkan koordinasi dan sinergitas di wilayah binaan dalam melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) membahas masalah sosial dan Kamtibmas bersama dengan warga desa biasanya bertempat di desa Kulu kecamatan Mila Kabupaten Pidie. Minggu (28/05/2023). 

Untuk menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa, maka diperlukan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan aparat desa atau kelurahan di wilayah binaan, seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan komsos.

Melalui kegiatan komsos secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa akan disebarluaskan oleh perangkat kelurahan kepada masyarakat, dan Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Selain itu, Babinsa Serda Zulfajri menghimbau masyarakat dan warga untuk melaksanakan kegiatan yang bersifat positif dan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat binaannya.

“Apabila ada hal-hal yang membutuhkan bantuan kami selaku Babinsa dan Babinkamtibmas desa Kulu meng imbau kepada masyarakat agar tidak segan segan menyampaikan kalau permasalahan karena itu salah satu bentuk sinergi TNI dan Polri dengan masyarakat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !