Kodim 0102/Pidie Gelar Upcara Bulanan, Berikut Amanat Kasad

0
Pidie – Personel dan PNS jajaran Kodim 0102/Pidie melaksanakan upacara pengibaran bendera bulanan tanggal 17 Mei Tahun 2023, bertempat di lapangan Makodim Jln. Prof A Majid Ibrahim kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. senin 17/04/2023.

Pada upacra bulanan tesebut bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin M. Han, yang di wakili Danramil 17/Geumpang Mayor Inf Nazaruddin dan sedangkan Komandan Upacara Danramil 07/Simpang Tiga Kapten Inf Ridwan Simbolon. 

Adapun amanat Kepala Staf Angkatan Darat yang di bacakan oleh Inspektur pada kesempatan tesebut diantaranya, 
Sebagai insan hamba Allah SWT, marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita dapat terus menjalankan tugas dan tanggung jawab pengabdian kita kepada masyarakat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut, dalam amanatnya Kasad juga mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dhe PNS Angkatan Darat. 

Kita juga patut bersyukur, event regional KTT Asean 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah berlangsung dengan lancar dan aman. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari pelaksanaan tugas kita dalam Pengamanan VVIP yang telah telah terselenggara secara profesional, proporsional dan humanis serta selalu bersinergi dengan POLRI dan semua unsur yang terlibat. 

Sinergi antar institusi merupakan salah satu kunci utama dalam keberhasilan pelaksanaan tugas, yang tentu saja harus juga dilaksanakan dalam berbagai bidang yang lain. Di sampaing itu kebijakan-kebijakan TNI AD untuk mendukung program-program pemerintah dibidang sosial kemasyarakatan juga terus dilaksanakan secara serius oleh seluruh jajaran dan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

Selain itu Kasad juga mengingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS maupun keluarganya, agar selalu berbuat baik hindari tindakan yang mencoreng nama baik TNI dan melukai hati rakyat.

Tingkatkan kedisiplinan dalam diri Prajurit dalam melaksankan tugas karena masih banyak personil TNI AD yang gugur di medan karena kelengahan maupun kurangnya disiplin tempur, serta meninggal karena laka lalin karena kuranganya mawasdiri dan Disiplin. 

Di disiplin dan perilaku prajurit juga harus dijaga dalam berinteraksi dengan masyarakat maupun institusi lainnya sebagaimana kewajiban yang tertuang dalam 8 wajib TNI. 

Di akhiri amanatnya , Kasad juga mengingatkan bahwa saat ini telah memasuki tahun politik, dimana potensi ancaman terhadap kedaulatan negara dan persatuan bangsa semakin meningkat akibat polarisasi kepentingan politik. Oleh karena itu, saya menekankan kembali agar seluruh prajurit TNI AD agar tetap menjaga Netralitas sebagai TNI.Jangan ada prajurit TNI AD yang terjebak dalam politik praktis dan terseret oleh kepentingan- kepentingan pribadi atau kelompok dan golongan tertentu.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !