Gelar Komsos Dengan Warga Binaannya: Berikut Penjelasan Babinsa

0

Pidie -  Guna untuk mengetahui perkembangan wilayah serta sekaligus untuk membina keakraban dengan masyarakat, Babinsa Koramil 04/Pidie Kodim 0102/Pidie Koptu Engki melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat desa binaannya bertempat di desa Lhok Keutapang kecamatan Pidie Kabupaten Pidie (23/05/20203).


Selaku Babinsa Koptu Engki mengatakan bahwa, dengan rutin menggelar komsos bersama warga binaannya supaya terjadi hubungan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan berbagai komponen  masyarakat dalam membangun komunikasi yang baik.

"Sudah menjadi bagian dari tugas seorang Babinsa yang harus selalu ada dan hadir di tengah-tengah warga binaannya, hal terbut merupakan salah satu metode Babinsa dalam pembinaan teritorial di wilayah, dengan demikian berbagai informasi yang terjadi dan berkembang dengan mudah dapat terdeteksi dengan cepat ," tutur Babinsa.


Lebih lanjut Babinsa juga mengatakan Babinsa merupakan sebagai ujung tombak kesatuan di lapangan, maka pera aktif Babinsa sangat di perlukan, 

dengan rutinya Babinsa yang berkeliling menggelar Komsos atau mengikuti berbagai kegiatan di desa dapat mengetahu segala informasi kegiatan di wilayah binaannya. 


Komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat binaan secara rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa sehingga akan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang kuat .

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !