Dukung Swasembada Pangan Babinsa Koramil Sakti Bantu Petani Panen Mentimun

0
Pidie - Babinsa Koramil 12/Kota Bakti Kidim 02102/Pidie Kopda M. Gemuri melaksanakan pendampingan kepada petani, salah satunya petani Mentimun desa Lhok Mee Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie. Sabtu (13/05/2023)
 
Kehadiran Babinsa ditengah-tengah para petani untuk membangkitkan semangat dan memotifasi maka akan timbul rasa semangat dalam melakukan kegiatan.

Selain itu pendampingan tehadap petani di wilayah merupakan sebagai wujut dukungan TNI terhadap Program yang telah di gadangkan oleh prmerintah pusat di bidang pertanian yaitu  Swasembada pangan atau ketahanan pangan Nasional. 

"Kami Babinsa siap mendukung dan membatu kegiatan petani di wilayah, hal itu merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga petani binaanya dalam menyuksrskan Swasembada pangan demi kesejah teraan masyarakat pertani" Ujar Babinsa

Lebih lanjut,kergiatan Babinsa bahwa petani harus lebih pintar dalam melihat potensi yang ada di sekitar lingkungannya, bisa memanfaatkan lahan yang ada untuk bercocok tanam.

"Petani jangan mengharapkan satu komonitas saja,bisa juga di tanami dengan sayuran, karena kondisi sekarang ini harga sayuran dipasaran cukup lumayan" Ucap Babinsa. 
 
Pak Sulaiman Petani desa Lhok Mee mengucapkan terima kasih  kepada bapak Babinsa yang telah berkunjungi dan mendampingi para petani, kehadiran pak Babinsa sangat memotifasi kami para petani, yang telah memberikan arahan dan pendampingan kepada kami,  dengan begitu akan lebih memacu semangat kami para petani untuk meningkatkan kerja kami sebagai petani" Ucap Pak Sulaiman

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !