Dukung Ketahanan pangan dan Atasi Kesulitan Petani , Babinsa Bantu Besihkan Aliran Irigasi

0

Pidie - Dalam rangka mendukung ketahanan pangan serta mengatasi kesulitan warga desa Binaannya, Babinsa Koramil 09/Mutiara Barat Kodim 0102/Pidie Koptu Baihaki melaksanakan gotong-royong membersihkan saluran irigasi bersama masyarakat petani desa Mee Payang Busu kecamatan Mutiara Barat kabupaten Pidie. Jumat (26/05/2023). 


Kerja bakti merupakan salah satu sarana kebersamaan antara Babinsa dengan warga guna membantu percepatan masa tanam dengan melakukan pembersihan saluran pengairan sawah bagi kepentingan para petani. 


Keikutsertaan dalam kegitan tesebut merupakan sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap masyarakat binaannya juga sebagai bentuk dukungan dalam rangka mensukseskan ketahana pangan nasional di daerah. 


Di sela kegiatan karya bakti tersebut Babinsa Mee Payang Busu Koptu Baihaki menyampaikan, kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dan mengoptimalkan pertanian dengan merawat sistem irigasi dengan baik, maka harus dilakukan pembersihan saluran air supaya tidak tersumbat agar aliran air ke persawahan warga bisa mengalir dengan lancar tanpa hambatan. 


“Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian yang harus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian dapat terwujud dengan baik, hal tersebut merukan bagaian untuk mendongkrak kesejahteraan para petani khususnya warga desa Mee Panyang Busu" Jelas Babinsa 


Lebih lanjut Babinsa menambahkan , dengan kerja bakti gotong-royong ini akan mempererat jalinan silaturahmi antara Babinsa dengan warga. “Dengan kerja bakti ini kita akan saling mengenal dan mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat"  tambahnya

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !