Dandim 0102/Pidie Pimpin Upacara Tradisi Korps Praport Kenaikan Pangkat dan Purna Wira Personel Kodim 0102/Pidie

0

Pidie - Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin M. Han, memimpin upacara tradisi Korps Praport Pelantikan kenaikan pangkat penghargaan periode 01 Mei 2023 dan Purna Wira Personil Kodim 0102/Pidie bertempat di lapangan apel Makodim 0102/Pidie Jln. Prof A Majid Ibrahim Kecamatan Pidie kabupaten Pidie. Rabu (03/05/2033). 


Dalam Upacara Korps Raport kenaikan pangkat dan Purna wira tersebut Dandim 0102/Pidie melantik sebanyak tiga orang perwira jajaran kodim 0102/Pidie yang mendapatkan kenaikan Pangkat penghargaan lebih tinggi satu tingkat dari pangkat sebelumnya diantaranya Moyor Inf Nazaruddin, Danramil 17/Gempang,  Mayor Inf Ridwan Simbolon Danramil 07/Simpang Tiga, dan Mayor Inf Agus Suharsono Danramil 26/Grong grong. 

Pada kesempatan yang sama Dandim 0102/Pidie juga melepaskan dua orng personel jajaran Kodim 0102/Pidie yang telah memasuki masa pensiun atau Purna Tugas Moyor Kav Ridwan Sulaiman dan Sera Sulaiman


Dandim 0102/Pidie dalam amanatnya menyampaikan atas nama Pribadi dan personel kodim 0202/Pidie mengucapkan selamat kepada ke tiga Perwira jajarannya yang telah memperoleh kenaikan pangkat penghargaan di lingkungan TNI pada periode 01 Mei 2023 ini. Serta selamat dan terimakasih banyak kepada personel yang telah memasuki masa pensiun atau Purna tugas atas pengabdian, prestasi kerja dan dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan selama berdinas dilingkungan TNI. 

"Pangkat penghargaan di lingkungan TNI merupakan wujud perhatian dan penghargaan dari organisasi pimpinan TNI terhadap Prajurit yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas, dan pengabdian terhadap tugas dengan baik tanpa adanya perbuatan tercela,” Ujara Dandim Pidie.


Lebih lanjut Dandim menambahkan, Kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan atas prestasi dan dedikasi kerja yang dilakukan oleh setiap prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada satuan, bangsa dan Negara.


Kenaikan Pangkat tersebut juga perlu di sikapi dengan rasa syukur, karena selain merupakan salah satu bentuk penghargaan dan kehormatan, atas prestasi dan dedikasi dalam tugas pengabdian, kenaikan pangkat juga merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.


Di akhir amanatnya Dandim juga berpesan kepada personel yang purna tugas agar tetap menjaga komunikasi dan silaturahmi dengan keluarga besar kodim 0102/Pidie. Purnawirawan bukan merupakan akhir perpisahan, melainkan awal dari persaudaraan yang baru antara prajurit masih aktif, karena Purnawirawan merupakan bagian dari keluarga besar Kodim 0102/Pidie, hendaknya dapat menjaga nama baik TNI AD di tengah- tengah masyarakat umum.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !