Babinsa Pantau Perkembangan Situasi Wilayah Desa Binaan

0

 





 Pidie -Guna membina keakraban dengan warga sekaligus memantau perkembangan situasi wilayah desa binaan, Babinsa Koramil 15/Tiro Kodim 0102/Pidie Serda Banta dan Serda T.Mulyadi melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat di desa Pulo   Kenari  kecamatan Tiro Kabupaten Pidie. Senin (15/05/2023).  


Kegiatan Komsos yang rutin dilaksanakan oleh Babinsa dengan warga desa binaannya bertujuan untuk membina komunikasi yang baik antara Babinsa dengan semua komponen Masyarakat, dengan cara berbaur dan berinteraksi langsung dengan warga sehingga keduanya dapat saling bertukar informasi yang sedang berkembang. 


Menurut Serda T. Mulyadi selaku Babinsa Pulo Kenari di jelaskannya bahwa, kegiatan Komsos merupakan salah satu metode yang rutin dilaksanakan oleh Babinsa dalam rangka pembinaan Teritorial di wilayah binaan dengan cara terjun kelapangan dan berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk mencari informasi yang sedang berkembang di tengah tengah masyarakat dan sebaliknya. 


"Melalui komsos selain kita dapat menyampaikan informasi dari dan kepada masyarakat dan memantau perkembangan wilayah, namun kegitan komsos juga dapat kita jadikan sebagai media untuk membina keakraban antara Babinsa dengan warga Binaan, sehinga hubungan baik TNI dengan Masyarakat terjaga dengan baik" Ujar Babinsa Tiro


Dalam komsosnya Babinsa tidak pernah bosan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga agar masyarakat selau rukun, harmonis dan nyaman serta aman dalam melaksanakan aktifitasnya sehari hari. 


"Semua kita mempunyai tugas yang sama yakni mejaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, kami selaku Babinsa mengharapkan peran aktif dan kepedualian dari semua elemen masyarakat untuk saling menjaga kenyamanan dan keaman desa apa lagi saat ini sudah memasuki tahun politik" tegas Serda T. Mulyadi

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !