Babinsa Korami Mila Bantu Petani Desa Binaannya Beri Pupuk Tanaman Jagung

0

Pidie -Babinsa Koramil 14/Mila Kodim 0102/Pidie Kopka Benika Puta melaksanakan pendampingan Pertanian membantu Pak Sabri petani warga binaanya memberikan lupuk pada tanaman jagung bertempat di desa Kulu kecamatan Mila Kabupaten Pidie. Minggu (14/05/2023).

Kegiatan pendampingan kepada petani tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat dan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat petani serta  sebagai wujut dukungan TNI terhadap Program Swasembada Pangan Nasiaonal. 

Pemupukan  yang berimbang serta kebutuhan air yang cukup dalam menanam jagung maka akan dapat meningkatkan hasil dari produksi jagung yang maksimal bagi para petani. 

Untuk pemupukan sendiri biasa di gunakan jenis pupuk anorganik (kompos/pupuk kandang) yang sangat baik di gunakan untuk tanaman palawija atau tanaman jenis jagung jagung, selain ramah lingkungan juga sangat bagus untuk mengembalikan unsur hara tanah, sehingga hasil panen yang di capai sesuai dengan yang diharapkan.

Kopka Benika Putra selaku , Babinsa Desa Kulu menjelaskan, tanaman jagung  Bapak Sabri baru masuk usia tanam satu pekan ,” Tanaman Jagung milik Bapak Sabri yang saya bantu pemupukan ini sudah masuk usia tanam baru satu pekan "jelas Bainsa 

Dikatakan Koptu Benika  bahwa pemupukan dan pengairan tanaman jagung, atau keduanya harus dilakukan secara tepat dan sesuai tahapan dan takaran yang benar, ” Pemupukan jagung seperti ini harus benar – benar memperhatikan dosis, cara dan waktu pemupukan sehingga diperoleh hasil pemupukan yang efektik. 

"Sedangkan untuk air, juga harus diperhatikan sistem pengairannya sehingga tanaman jagung akan selalu cukup untuk terpenuhi  kebutuhan air apalagi sat ini lagi musim panas, ”tutur Babinsa koramil 14/Mila Tersebut

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !