Anggota Koramil Pidie Bersama Babinkamtibmas Dampingi Pendataan Regsosek di Wilayah Desa Binaannya

0

Pidie -  Anggota Koramil 04/Pidie  Kodim 0102/Pidie Praka Supriadi bersam Babinkamtibmas mendampingi Tim BPS (Badan Pusat Statistik) Untuk melakukan pendataan Regsosek di Desa Tumpok 40 Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie Selasa (09/05/23). 


Kegiatan pendataan Regsosek merupak program dari pemerintah pusat melalui Badan Pusat Statistik untuk mengumpulkan data tunggal masyarakat yang bertujuan agar data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraa masyarakat tidak tumpang tindih. 


Selaku Babinsa Praka Supriadi menjelaskan bahwa Kegiatan Regsosek tersebut di yang didata oleh Petugas BPS merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data, Ucap Praka Supriadi sela-sela kegiatannya.


Lebih lanjut Supriadi menyampaikan, dengan program Regsosek ini menggunakan data tunggal, maka Pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien, untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan pemerintah seperti pendidikan, bantuan sosial, kesehatan, hingga administrasi kependudukan.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !