Wujudkan Wilayah Binaan Yang Kodusif, Babinsa Dan Babinkamtibmas Adakan Komsos Bersama Prangkat Desa

0

 



Pidie- Guna menjaga ketertiban dan keamanan desa binaan tetap kondusif ,Babinsa koramil 04/Pidie Kopda Jul Afinesa bersama Babinkamtibmas polsek Pidie Aipda Arif melaksanakan Komsos sekaligus Silaturahmi bersama para perangkat desa binaanya bertempat di desa Teubing Tanjung kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. 


Komunikasi Sosial (Komsos) yang rutin dilaksanakan oleh aparat Toritorial guna untuk mengenal lebih dekat dengan para perangkat dan semua komponen masyarakat lainnya, hal tersebut merupakan salah satu tugas dalam pembinaan teritorial di wilayah, dengan adannya interaksi langsung bersama masyarakat,maka kerja sama antara kedua belah pihak tetap terjaga dengan baik, sehingga Babinsa dan Babinkamtibmas selalu bisa mengetahu perkembangan siatuasi dan kondisi yang sedang berkembang di desa binaanya. 


Menurut Kopda Jul Afenesa (Babinsa) kegitan Komsos tersebut selain untuk menjaga silaturahmi dengan warga dan perangkat desa, Komsos juga dapat dijadikan sebagai Media untuk memantau perkembangan wilayah. 


"Dengan Komsos tersebut banyak informasi yang bisa kita dapatkan dari masyarakat baik menyangkut dengan Kamtibmas, ekonomi, Sosial dan pertanian, dll. Hal tersebut juga bisa kita jadikan sebagai dasar laporan kepada komando atas supaya untuk di jadikan bahan kajian bersama untuk mencari solusi dan menyelesaikan permasalahan yang timbul di masyarakat" Jelas Babinsa


Sementara Aipda Arif selaku Babinkamtibmas juga menambahkan, dengan rutinya kita mengunjungi dan berinteraksi dengan warga maka kita juga dapat mengetahui duduk perkara yang terjadi di tengah tengah masyarakat. 


"Sembari kita berbincang dan berdialok dengan sejumlah warga, kami selaku Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga bisa menyampaikan pesan pesan Kamtibmas, agar desa dan masyarakat binaan selalu hidup rukun dan situasi yang kondusif" Ujar Babinkamtibmas

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !