Wujudkan Swasembada Pangan Babinsa Keumala Bantu Petani Angkut Hasil Panen Padi

0


Pidie - Dalam rangka turut mendukung dan menyusekseskan program pemerintah dalam hal ini meningkatkan Swasembada pangan serta untuk meringankan beban masyarakat, Babinsa Koramil 13/Keumala Kodim 0102/Pidie Serda Basri membantu petani mengangkut hasil panen padi milik petani warga desa binaannya di Desa Mesjid Tongpuedeng kecamatan Keumala Kabupaten Pidie, Minggu (16/04/2023).

Selaku Babinsa Serda Basri menjelaskan bahwa, kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa selama ini merupakan suatu upaya TNI untuk membantu meningkatkan kesejahteraan petani dan meringankan beban para petani di wilayahnya masing masing, disamping itu juga kehadiran Babinsa bertujuan untuk mensukseskan program Swasembada pangan yang menjadi harapan bersar pemerintah dalam menjaga stabilitas ketersediaan pangan di seluruh Nusantar. 

Lebih lanjut Babinsa mengatakan bahwa,penanganan pasca panen padi juga tidak kalah penting yang meliputi beberapa tahap kegiatan yaitu,  penentuan saat panen, pemanenan, pengangkutan gabah ke rumah petani, pengeringan gabah,serta penyimpanan gabah. 

"Kegiatan kami hari ini yaitu membantu petani mengangkut gabah hasil panen padi dari sawah menuju ke pinggiran jalan yang bisa di jangkau oleh kenderaan baik roda dua maupun roda empat yang kemudian untuk diangkut kerumah petani masing masing" Jelas Babinsa. 

Di ketahui kegiatan pendampingan pertanian ini merupakan bagian dari tugas Babinsa dalam mengatsi berbagai kesulitan masyarakat dan selain itu kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada masyarakat dengan demikian akan tercipta Kemanunggalan TNI - Rakyat yang kuat"  tutup Babinsa.

Sementara itu, Pak Nurdin selaku Petani desa Tongpuedeng menyampaikan bahwa, masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa bersama PPL yang terjun langsung membantu para petani, baik saat memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang cara bertani agar hasil yang didapat bisa maksimal. “Dengan adanya kegiatan pendampingan dari para Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” ucap Petani

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !