Usai Sholat Tarawih, Babinsa Ulim Manfaatkan Waktu Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaanya

0

Pidie Jaya - Dalam rangka menjaga hubungan silaturahmi,Babinsa Koramil 22/Ulim Kodim 0102/Pidie Serda M. Antoni manfaat waktu Setelah melaksanakan Sholat Tarawih untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaanya di bertempat di warkop Najasa Kopi desa Keude Ulim kecamatan Ulim Kabupaten Pidie Jaya. Kamis (06/04/2023). 


Selam bulan puasa usai melaksanakan Sholat Tarawih kebiasaan masyarakat setempat berkumpul di warung kopi, hal tersebut merupakan kesempatan bagi seorang Babinsa untuk dapat melakukan kegiatan rutin menjalin komunikasi dengan warga, sekaligus untuk memantau situasi dan mencari informasi yang sedang berkembang di tengah masyarakat wilayahnya , 


Dalam kesempatan tersebut Serda M. Antoni selaku Babinsa mengingatkan warganya agar selalu waspada saat keluar rumah hendak melakukan ibadah di masjid jangan lupa untuk mematikan kompor dan pastikan rumah dalam keadaan terkunci dan selalu perhatikan faktor keamanan.


"Biasanya di bulan puasa rentan dan  sering terjadi kebakaran dan pencurian di berbagai tempat, karena di malam hari rumah warga sering kosong yang di tinggal pemiliknya hendak melaksanakan Sholat Tarawih, maka saya selaku Babinsa menghimbau warga agar lebih teliti dan waspada guna meminimalisir terjadinya hal yang tidak kita inginkan" Ujar Babinsa 


Selain itu, Babinsa meminta kepada warga untuk membantu sama sama menjaga keamanan lingkungan agar masyarakat menjalankan ibadah puasa bisa dengan tertib aman dan lancar. 


”Harapan saya kepada warga agar kita sama-sama saling menjaga kemanan dan ketetiban di desa sehingga warga menjalankan ibadah puasa bisa lebih nyaman” ucap Babinsa


Sementara Bapak Bukhari Salaha satu perangkat desa Keude Ulim mengatakan bahwa, Masyarakat sangat mendukung apa yang di sampaikan oleh Babinsa agar tercipta suasana desa yang aman rukun dan kondusif. 


"kami sebagai warga sangat senang dan berterimakasih karena tiap malam selalu ada yang patroli di wilayah binaan agar tercipta rasa aman bagi warga, semoga hubungan yang baik ini selalu tetap harmonis ” Ungkap Perangkat desa.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !