Sukseskan Ketahanan Pangan Babinsa Laksanakan Pendampingan Kepada Petani Jagung

0

Pidie - Sukseskan program pemerintah di bidang  ketahanan pangan, Sertu Supriyanto Babinsa Koramil 18/Tripa Kodim 0102/Pidie melaksanakan pendampingan untuk ketahanan pangan tanaman jagung milik bapak Suwardi seluas ±1/2 hektar ,di Desa Peulandok Tunong Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya. Selasa (04/04/2023) 


Kegiatan pendampingan ini dilakukan guna menciptakan keakraban dengan petani, serta bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar lebih giat lagi dalam bekerja.


Kita sangat berharap para petani terus bersemangat dalam mengolah lahan, disini lah peran kami sebagai Babinsa dalam melakukan pendampingan mulai dari menyiapkan lahan sampai masa panen kepada petani,” terang Sertu Suprianto

Kedepannya diharapkan tanaman Jagung ini dapat meningkat hasil panen nya, serta mempunyai harga yang tinggi ketika dijual di pasaran, sehingga perekonomian petani dapat terbantu dan kesejahteraan petani semakin meningkat.” Ungkapnya.


Bapak Suwardi selaku pemilik kebun Jagung mengatakan kehadiran Babinsa sangat membantu kami dalam merawat tanaman Jagung.


“Selain itu, Babinsa juga selalu memberi motivasi dan semangat kerja kepada petani , sehingga diharapkan para petani di wilayah desa Puelandok Teunong lebih giat dan bersemagat lagi dalam mengolah lahan, dengan demikan juga sangat berdampak kepada prningkatan perekonomian masyrakat. 

kian untuk mntinya mendapatkan hasil panen yang memuaskan.” Tandasnya

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !