Optimalkan Binter, Babinsa Mutiara Komsos Bersama Warga Binaanya

0

 


Pidie - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Mutiara Barat Kodim 0102/Pidie Sertu Supriyanto  melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dalam rangka pembinaan teritorial (Binter) dengan warga binaannya di desa Ribuan Busu Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie, Jumat (28/04/2023).


Dijelaskan Babinsa Koramil 09/Mutiara Sertu Supriyono bahwa , komsos dilakukan untuk menciptakan keakraban antara Babinsa dengan warga binaan dan merupakan salah satu seni Babinsa di lapangan untuk mengetahui situasi yang berkembang di wilayah binaannya.


“Dengan melakukan komsos maka akan terjadi hubungan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaan dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga,” tuturnya.


‎‎Sementara di tempat terpisah, Danramil 09/Mutiara melalui Batitud Petu Fakhrurazi menambahkan, salah satu agenda penting dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa adalah melaksanakan komsos dengan semua elemen masyarakat. Komsos ini diakuinya merupakan Instruksi komando atas. Danramil menilai komsos sangat efektif karena Babinsa bisa langsung berkomunikasi dan bersentuhan dengan warga masyarakat.


“Salah satu tugas Babinsa yakni membangun komsos ke semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga menyerap aspirasi dan keinginan dari warga. Komsos ini juga merupakan tuntutan dari komando atas agar bisa dilaksanakan dengan baik,” Ujar Peltu Fakhrurazi

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !