Melalui Komsos Babinsa Indara Jaya Bina Keakraban Dengan Warga Binaannya

0

 

 


Pidie - Guna membina hubungan baik dengan masyarakat di desa binaan. Babinsa Koramil 05/Indra Jaya Kodim 0102/Pidie Serda Agus Miliono melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di Desa Neulhop II Kecamatan Indra Jaya Kabupaten Pidie, Rabu (26/04/2023).


Menjalin keakraban bersama warga masyarakat di wilayah binaan merupakan salah satu hal utama yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa. Komunikasi sosial merupakan salah satu cara untuk mewujudkannya, sehingga dapat menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga guna mendukung tugas-tugas pokok Babinsa di wilayah. 



Serda Agus Miliono selaku Babisa Neulhop mengatakan bahwa, Komsos yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi dan keluh kesah masyarakat di wilayah binaan, melalui interaksi yang baik akan terbina kerjasama yang kuat dan semakin mempererat Kemanunggalan TNI dengan rakyat," jelasnya.


Ditempat terpisah, Danramil 05/Indra Jaya Kapten Inf Akhirman menjelaskan bahwa, pentingnya seorang Babinsa selalu aktif melakukan komunikasi sosial agar terbina hubungan kerja yang baik dengan seluruh komponen masyarakat, dan hal tersebut juga merupakan bagaian dari pembinaan teritorial di wilayah binaan masing- masing Babinsa. 


Lebih lanjut dijelaskaan, sebagai Babinsa wajib menjaga Kamtibmas di wilayah binaannya. Maka dari itu, menjalin tali silaturahmi dengan melaksanakan Komsos merupakan cara yang ampuh bagi seorang Babinsa untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.


Diharapkan kepada Babinsa agar melakukan pekerjaan dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan, serta jalin terus Silaturahmi kepada siapapun, karena Babinsa merupakan ujung tombak satuan yang bertugas sebagai pembina desa d wilayah " Ujar Danramil Indra Jaya

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !