Kodim 0102/Pidie Gelar Upacara 17 an Tahun 2023

0

Pidie - Personel dan PNS jajaran Kodim 0102/Pidie melaksanakan upacara pengibaran bendera bulanan tanggal 17  April Tahun 2023, bertempat di lapangan Makodim Jln. Prof A Majid Ibrahim kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. senin 17/04/2023.


Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin M. Han, yang di wakili Danramil 07/Simpang Tiga Kapten Inf Ridwan Simbolon dan sedangkan Komandan Upacara Danramil 04/Pidie  Kapten Inf Syafrudin.


Pada keempatan tersebut Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M, diantaranya Panglima TNI mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah bagi yang beragama Islam. Semoga amalibadah kita diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan mari kita songsong datangnya hari kemenangan dengan terus memperbanyak amal kebaikan dan berbagi kepada sesama. 


Lenih Lanjut, setelah pandemi Covid-19 mulai mereda, dunia global saat ini dihadapkan dengan potensi ancaman krisis ekonomi, krisis finansial, dan krisis energi, namun Di dalam Negeri sendiri, situasi dan kondisi ekonomi dan keamanan sampai saat ini relatif kondusif. 


Namun demikian, kita masih memiliki beberapa pekerjaan rumah seperti gangguan keamanan dan kekerasan di Papua yang masih berlangsung.


Menyikapi beragam kondisi dan tantangan yang dihadapi bangsa tersebut, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus mampu terus beradaptasi guna menjalankan fungsinya sebagai penangkal, penindak, dan pemulih terhadap setiap bentuk ancaman. TNI harus selalu hadir di tengah masyarakat guna membantu dan mengatasi kesulitan yang ada.


Untuk itu, ada beberapa penekanan kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil TNI sebagai pedoman dalam berdinas dan bertugas.Pertama, Asah dan pelihara terus naluri tempur Sebagai prajurit TNI. Kedua, Rebut hati rakyat melalui kegiatan-kegiatan sosial yang secara nyata akan membantu kesulitan masyarakat sekitar.


Ketiga, Jaga sinergisitas dengan aparat Pemerintah, Polri serta Kementerian dan Lembaga lainnya dalam pelaksanaan tugas keseharian. Keempat, Hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik TNI. Serata seluruh prajurit TNI agar menjaga netralitas TNI. Jaga kepercayaan masyarakat dengan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !