Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Meurah Dua Bantu Petani Bersihkan Gulma Pada Tanaman Padi

0

Pidie Jaya - Babinsa Koramil 28/Meurah Dua Kodim 0102/Pidie Serda Anton membantu petani  membersihkan gulma atau tanaman pengganggu bertempat di desa Seunong kecamatan Meurah Dua kabupaten Pidie Jaya. Minggu (09/04/2023). 

Menurut Serda Anton bahwa, Gulma ataupun rumput liar menjadi salah satu kendala bagi para petani padi dalam memperoleh hasil panen yang maksimal, karena keberadaan gulma sangat mengganggu tanaman padi pada masa pertumbuhan hingga masa pematangan. 

"jika keberadaan gulma tidak dibasmi atau dilakukan penyiangan maka akan mengakibatkan tanaman padi kekurangan unsur hara, air dan cahaya sehingga berdampak pada menurunnya hasil panen" Ujar Babinsa 
 Selain itu Babinsa menambahkan bahwa, kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa semata mata karena tugas pokok dan upaya khusus pertanian. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya di sawah. 

"kegiatan ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan PPL, karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang di hadapi petani di lapangan akan terpecahkan" Ujar Serda Anton

Harapanya dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa yang turun langsung ke sawah untuk pendampingan petani, maka kita berharap perkembagan tanaman padi akan tumbuh dengan maksimal dan kelak akan mendapat hasil yang  melimpah sesuai dengan yang diharapkan oleh petani.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !