Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Bandar Baru Dampingi Petani Cabe Desa Binaannya

0
Pidie Jaya- Dalam rangka mendukung ketahanan pangan Babinsa Koramil 11/Bandar Baru Kodim 0102/Pidie Serka Jupri Handoko melaksankan pendampingan pertanian terhadap petani warga binaannya memanen cabe bertempat di Desa Baroh Musa Kecamatan Bandar Baru  Kabupaten Pidie Jaya. Sabtu (15/04/2023). 

Ketahanan pangan merupakan hal yang penting dan strategis di mana suatu tempat atau daerah tidak dapat bertahan dan berkembang apabila kebutuhan pangan tidak tercukupi dan memadai.

Hal tersebut juga sangat berpengaruh dengan perkembangan stabilitas ekonomi dan keamanan suatu wilayah. Maka dari itu TNI berkomitmen turut membantu program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan Nasional atau Swasembada Pangan. 

Menurut Serka Jufri Handoko mengatakan Pendampingan terhadap petani tersebut Babinsa berkoordinasi dengan petugas PPL untuk memaksimalkan petani dalam bekerja serta juga agar memudahkan petani mengatasi setiap kendala yang di alami di lapangan. 

"Pendampigan terhadap petani tidak hanya di lakukan pada saat masa panen tiba namun selaku Babinsa juga telah melaksankannya mulai dari tahap persiapan lahan, pembibitan serta perawatan yang bekerja sama dengan pihak Penyuluhan Pertanian Lapangan. "Ujar Babinsa

Diharapkan dengan adanya Babinsa yang terjun langsung mendampingi petani maka segala bentuk kendala dapat teratasi sehingga setiap apa yang dilakukan oleh petani dapat membuahkan hasil sesuai dengan yang di harapkan, dengan demikian juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa binaannya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !