Babinsa Mutiara Barat Laksanakan Pendampingan Pertanian Bantu Petani Merawat Tanaman Semangka

0

 Pidie. Babinsa Koramil 09/ Mutiara Barat Kodim 0102/Pidie Serda M. Basri rutin lakukan kegiatan pendampingan terhadap ketahanan pangan diwilayah binaannya, yakni membantu petani merawat tanaman semangka bertempat di desa Baroh Barat Yaman kecamatan Mutiara Barat kabupaten Pidie. Jumat (14/04/2023). 


Di sela kegiatan tersebut kepada awak media Serda M. Basri mengatakan bahwa, kegiatan pendampingan terhadap petani merupakan salah satu tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai Satuan Komando Teritorial diwilayah, guna untuk mewujudkan program Ketahanan pangan Nasional.


"bukan hanya ini saja tetapi Babinsa juga selalu aktif dan hadir untuk memberikan motivasi kerja kepada masyarakat diwilayah binaan masing- masing agar warga untuk lebih berinovatif dalam bidang usaha mandiri baik bidang pertanian maupun lainya demi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat" Jelas Babinsa 

Pada hari Jum'at tanggal 14 April 2023 Dalam upaya menciptakan suwasembada dan ketahanan pangan di desa Baroh Barat Yaman, Babinsa  Koramil 09/Mutiara Kodim 0102/Pidie an Serda M. Basri bersama dengan masyarakat desa binaan melaksanakan kegiatan penaburan pupuk pada tanaman semangka di wilayah pertanian di desa binaan.


Dalam kesempatan tersebut Babinsa M. Basri terus menghimbau dan mengajak agar masyarakat terus berinovatif dalam bidang usaha mandiri baik bidang pertanian maupun dagang demi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,, demikian sampaikan M. Basri disela - sela bekerja membantu membersihkan tanaman Semangka milik masyarakat desa binaannya tersebut.


Lebih lanjut Babinsa mengatakan dalam bidang pertanian sendiri selain perawatan rutin dan ektra, masyarakat juga harus memiliki kejelian dalam melihat potensi dan cuaca serta tanaman apa yang sebaiknya cocok untuk di tanam, karena dua hal tesebut sangat berpengara kepada perkembangan dan keberhasilan dari tanaman tersebut. 


Harapanya kepada masyarakat agar terus berinovasi dalam segala bidang khusnyandi bidang pertanian supaya memanfaatkan lahan kosong di wilayah untuk dijadikan lahan produktif sehingga dengan demikian program ketahan pangan berjalan dengan maksimal di samping itu juga perekonomian masyrakat dengan sendirinya akan ikut bertambah" Harap Babinsa

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !