Babinsa Kembang Tanjong Bantu Petani Bersihkan Gulma Pada Tanaman Bawang Merah

0

Pidie - Babinsa Koramil 08/Kembang Tanjong Kodim 0102/Pidie Serda Yusrizal melaksanakan Komsos bersam warga dan membantu merawat dan membersihkan rumput yang tumbuh di tanaman bawang merah milik warga Binaanya bertempatndindesa Puuk kecamatan Kembang Tanjong kabupaten Pidie, Kamis (13/04/2023).


Kegiatan itu merupakan salah satu tugas rutin yang dilakukan Babinsa untuk selalu melakukan pendampingan kepada petani demi terwujudnya Ketahanan pangan yang diprogramkan oleh Pemerintah.

Serda Yusrizal mengatakan, tujuan dari pembersihan gulma ini adalah agar tanaman bawang bisa tumbuh normal tanpa ada saingan atau sejenis parasit yang merugikan. Karena gulma tersebut dapat merebut atau mengurangi asupan makanan yang dibutuhkan pada tanaman bawang merah.


“Dengan membantu petani bawang kami juga dapat menggali ilmu tambahan bagaimana cara menghasilkan bawang yang baik serta hasil yang unggul,” ujar Babinsa Dsaa Puuk Serda Yusrizal  


Sementara itu, Ikhwan petani bawang mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kunjugan Babinsa, semoga hbungan baik ini tetap terjaga dan semua apa yang di pelajari dapat bermanfaat dan bisa di ajarkan kepada masyarakat lainya" Ucap Petani bawang

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !