Wujudkan Generasi Sehat, Babinsa Koramil 22/Ulim Dampingi Pelaksanaan Posyandu Di Desa Binaan

0

Pidie Jaya - Dalam rangak Mewujudkan Baliata dan generasi sehat Babinsa Koramil 22/Ulim Kodim 0102/Pidie Kopda Zulkipli. SC melaksankaan pendampingan petugas kesehatan melaksankan Posyandu bertempat di desa Tanjung Ulim kecamatan Ulim kabupaten Pidie Jaya. Kamis (09/03/2023). 


Kegiatan ini merupakan program rutin yang kerap dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa yang dibantu oleh ibu kader PKK serta turut di dampingi Babinsa untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang berdomisili di desa Tanjung Ulim. 

Kopda Zulkipli selaku Babinsa mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa disetiap kegiatan ke wilayahan agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tertib. 


“ Pihak kami senantiasa mendukung  pelaksanaan imunisasi bagi Balita ini untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” ucap Babinsa.


Sementara hal senada juga di sampaikan oleh Bidan Desa, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah para petugas kesehatan sangat terbantu untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib “ucap Bidan Desa


Kegiatan posyandu sendiri sangat peting guna untuk memantau status Gizi  bagi anak, diantaranya dengan melakukan Penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan Bayi dan balita, pemberian imunisasi Vitamin A dan pemberian makanan tambahan Serta Konsultasi kesehatan kepada Ibu hamil dan Anak" tambah Bidan desa

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !