Tumbuhkan Jiwa Patriotisme Prajurit, Kodim 0102/Pidie Gelar Upacara Mingguan

0

Pidie - Dalam rangka mengenang jasa para pahlawan guna menumbuhkan jiwa patriotisme dan menghormati Sang Saka Merah Putih Kodim 0102/Pidie gelar Upacara Bendera mingguan, bertempat di lapangan Apel Makodim 0102/Pidie Jln. Prof. A.Majid Desa Lampuedue Baroh kecamatan Pidie kabupaten Pidie.Senin (27/03/2023).


Bertindak sebagai Inspektur upacara Dandim 0102/Pidie yang di wakili Danramil 23/Batee Kapten Inf Jais Harpen ,sebagai perwira upacara Danramil 03/Delima Letda Inf Muhammad, sedangkan Komandan Upacara Danramil 01/Muara Tiga Kapten Czi M. Jufri 


Upacara mingguan tersebut di ikuti oleh Para perwira Staf,Danramil jajaran serta personel Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Kodim 0102/Pidie.


Dalam arahannya Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M. Han, melalui Inspektur Upacara (Irup) Kapten Inf Jais Harpen mengatakan bahwa, Upacara pengibaran bendera ini rutin di dilaksanakan guna untuk menghormati Sang Saka Merah Putih dan mengenang jasa para Pahlawan

dan untuk memupuk jiwa nasionalisme serta solidaritas prajurit. 


Lebih lanjut Irup menyampaikan upacara ini jangan hanya di jadikan sebagai kegiatan rutinitas, namun jadikanlah sebagai media untuk menumbuhkan jiwa patriotisme supaya  jiwa kedisiplinan sebagai prajurit tetap terjaga. 


Selain itu dirinya juga menegaskan, walaupun di suasana bulan puasa namaun hal tersebut bukan menjadi halangan bagi kita untuk melaksankan tugas sehari hari, laksankan tugas dengan penuh keiklasan dan semangat semoga setiap pekerjaan di bulan puasa ini di cacat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !