Melalui Komsos, Anggota Koramil 04/Pidie Optimalkan Pembinaan Teritorial di Wilayah

0

Pidie - Dalam rangka mengoptimalkan pembinaan teritorial di wilayah serta menjaga Jalinan Silaturahmi dengan warga, Anggota Koramil 04/Pidie Kodim 0102/Pidie Praka Supriadi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di Desa Kampong Baro Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Selasa (14/03/2023).


Komsos merupakan media bagi Aparat Teritorial guna menciptakan keakraban serta mempererat hubungan silturahmi dengan masyarakat diwilayah binaan.


Menurut Praka Supriyadi selaku Pembina Desa (Babinsa) ,Pelaksanaan Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh aparat komando kewilayahan (Apkowil) dalam rangka mengoptimalkan pembinaan teritorial di wilayah agar terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Selain itu, dengan rutin dilaksankan Komsos Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. 

"Dengan rutin diadakan komsos ke desa dengan berinteraksi langsung dengan warga kita dapat memperoleh informasi perkembangan wilayah binaan, hal tersebut juga dapat mempererat hubungan Babinsa dan warga, sehingga terciptanya keakraban dan kekompakan dan terciptanya Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” jelasnya Paraka Supriadi


Lebih lanjut dirinya menambahkan. Kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat mewujudkan citra positif dimata masyarakat, karena Babinsa tak segan untuk menyatu dan berbaur dengan masyarakat dengan terjun langsung dalam mengatasi kesulitan warga desa binaaya." tambahnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !