Komsos Eratkan Hubungan Baik Antara Babinsa Dangan Tokoh Agama Desa Binaanya

0

Pidie - Dalam rangk mengoptimalkan pembinaan teritorial di wilayah binaa serta menjaga jalinan silaturahmi yang kuat dengan berbagai komponen masyarakat,Babinsa Koramil 23/Batee Kodim 0102/Pidie adakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama tokoh agama (Ustaz) bertempat di desa Dayah Baroh kecamatan Batee kabupaten Pidie.Jumat (10/03/2023). 


Komunikasi Sosial yang dilakukan merupakan wadah silahturahmi antara Babinsa dengan tokoh agama sekitar, yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat antar sesama di wilayah desa binaan.


Menurut Sertu Marhalim, pentingnya silahturahmi dengan tokoh agama di wilayah merupakan suatu bentuk kedekatan TNI khususnya Babinsa dengan para pemuka agama dalam memupuk kebersamaan yang sudah terjalin harmonis selama ini.


“Dengan bersilaturahmi kita jalin kerjasama yang erat antara TNI dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat," jelasnya 


Dia juga mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk senantiasa menjaga ketertiban dan ikut serta dalam pencegahan paham-paham radikalisme yang kerap muncul dengan mengatasnamakan Agama.


Selain itu dalam Komsosnya Babinsa juga mengajak agar semua elemen masyarakat dan tokoh masyarakat setempat agar berperan dan sama sama mengatasi pengaruh Narkoba terutama di kalangan remaja.


"Radikalisme dan Narkoba adalah musuh kita bersama hal tersebut harus sama sama kita perangi demi menjaga moral dan jati diri serta masa depan generasi kita"  Ujar Babisa 


Ustadz Nurdi tokoh agama setempat mengucapkan terima kasih atas kedatangan Babinsa karena berkenan berkunjung dan bersilaturahmi.


"Kami selaku tokoh agama, bersama warga desa akan membantu Babinsa dalam melaksanakan program, guna mewujudkan kemajuan, keamanan dan ketertiban di desa Dayah Baro ini" tutur Ustaz

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !