Kodim 0102/Pidie Salurkan Bantuan Dari Kasad Untuk Anak Penderita Stunting

0

Pidie - Dalam rangka Percepatan Penurunan kasus Stunting pada anak, Kodim 0102/Pidie salurkan bantuan Nutrisi Tambahan dari Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E.,M.M, kepada anak-anak penderita Stunting atau gagal tumbuh akibat Gizi Kronis yang ada di wilayah Toritorial kodim 0102/Pidie bertempat di Aula Makodim 0102/Pidie Jln. Prof. A Majid Ibrahim desa Lampeudue Baroh kecamatan Pidie kabupaten Pidie, Kamis (09/03/2023). 


Adapun bantuan nutrisi tambahan dari bapak kasad yang diserahkan berupa telor, roti, biskut susu kacang hijau dan beras. 


Ditempat terpisah, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal. Husin M. Han mengatakan, bantuan itu diberikan untuk anak-anak penderitaan Gizi buruk atau Stunting. Bantuan tersebut langsung dari Kasad yang diserahkan melalui Kodim 0102/Pidie.


“Pemberian bantuan Pangan Bergizi ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kasad yang mana beliau sebagai Bapak Asuh Anak-anak Stunting (BAAS). Hal ini dilakukan sebagai wujud perhatian dan kepedulian TNI dalam penanganan masalah stunting serta dalam rangka menurunkan angka stunting secara nasional,” Jelas Dandim Pidie


Lebih lanjut Dandim 0102/Pidie mengatakan, semakin banyak masyarakat yang peduli, maka jumlah anak stunting khususnya di Kabupaten Pidie ini akan cepat berkurang.


Penanganan kasus stunting sangat baik dilakukan oleh semua pihak dan membutuhkan kerjasama lintas sektoral, sehingga bangsa Indonesia akan memiliki anak dengan status kesehatan yang lebih baik dan tidak termasuk dalam kategori stunting.


“Penanganan kasus stunting ini tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama dan sangat dibutuhkan kepedulian dan kerjasama lintas sektoral, semoga dengan adanya bantuan dari Kasad ini dapat membantu program pemerintah dalam menurunkan angka stunting secara nasional,” harapnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !