Kodim 0102/Pidie Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan TW I Tahun 2023

0

 Pidie . Kodim 0102/Pidie melalui program Bimbingan Latihan (Binlat) bidang Operasi menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Senapan M16 A1 Triwulan I tahun 2023 bertempat di Lapangan Tembak Desa Gintong Kecamatan Grong-grong Kabupaten Pidie. Kamis (16/03/2023). 


Kegiatan latihan menembak senjata ringan Triwulan I tahun 2023 tersebut di gelar selama tiga hari mulai dari tanggal 14 hingga 16 Maret 2023 yang diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0102/Pidie.

Dandim 0102 Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin M. Han, menjelaskan, menembak adalah salah satu kemampuan yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit, agar mampu menguasai kemampuan ini tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah, bertingkat dan berlanjut dan hal yang paling di utamakan pada setiap kegiatan adalah menjaga faktor keamanan.


"Sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi cidera ataupun hal–hal yang tidak diinginkan, namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah sebuah indikator keberhasilan latihan,” Ungkap Dandim Pidie


Sementara Perwira Seksi Operasi Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Samsul Rizal S. Sos menambahkan, pihaknya selaku penyelenggara Latbakjatri terus menekankan kepada seluruh prajurit yang saat ini sebagai peserta latihan, agar bersikap disiplin dengan mematuhi segala instruksi dari petugas yang sudah ditunjuk oleh Koordinator, semua peserta latihan sangat dipengaruhi tekankan untuk mematuhi segala mekanisme latihan, sehingga latihan berjalan dengan aman ,selamat dan lancar. 


Dijelaskan, sebelum Latbakjatri dimulai. para peserta kembali diingatkan dengan pelajaran teori dasar menembak yang disampaikan oleh Koordinator Materi Menembak Senapan, Kapten Inf Roni Saputra. Hal itu dilakukan untuk menyegarkan kembali hal mendasar dari teknik menembak yang benar.


"Tentunya dengan pemahaman dasar ini, diharapkan para prajurit mampu mengaplikasikannya dalam latihan, sehingga sasaran ataupun tujuan latihan dapat dicapai sesuai yang diharapkan satuan" Ujar Kapten Inf Roni Saputra. 


Kegiatan Latbakjatri merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh setiap satuan dan prajurit dengan tujuan untuk lebih meningkatkan profesionalisme prajurit dan meningkatkan ketangkasan dalam hal menembak.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !