Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Tangse Antusias Bantu Petani Panen Padi

0

Pidie - Dalam rangka wujud dukungan TNI khususnya prajurit komando kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan), Babinsa Koramil 16/Tangse Kodim 0102/Pidie Serka Purnama membantu petani memanen padi (merontokan padi) bertempat di sawah milik saudara Mahmud Ibrahim Desa Rantau Panyang Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie.Senin (06/03/2023). 


Dengan memakai alat manual Babinsa tampak semangat dan tidak merasa canggung dan ragu ikut serta terjun langsung kelapangan membantu para petani desa binaannya dalam perontokan padi. 


Di sela kegiatan tesebut kepada awak media Babinsa Koramil 16/Tangse Serka Purnama mengatakan bahwa, kami turun kelapangan untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. 


"Kebersamaan ini kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat, hal tesebut sebagai wujud kepedulian Babinsa membantu dan memberikan motivasi kerja kepada petani, kegiatan ini juga dalam rangka mensukseskan Swasembada pangan di wilayah,” ujar Babinsa 


Sementara itu, Danramil 16/Tangse Letda inf ferial mengatakan, keterlibatan babinsa ditengah-tengah petani di harapkan dapat memberikan perubahan yang lebih baik dibidang pertanian, sehingga masyarakat petani dapat lebih sejahtera.


“Kegiatan pendambingan pertanian ini sudah bagian tugas dan tanggung jawab sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang harus bisa memberikan contoh dan motivasi di setiap ada kegiatan di wilayah binaannya,” jelas Danramil.


Dalam melaksanakan pendampingan yang dilakukan Babinsa tersebut dimulai dari pengolahan lahan, musim tanam tahap perawatan, termasuk bagaimana perawatan serta pemupukan sampai dengan musim panen tentunya dikerjakan bersama dengan penyuluh lapangan dari Dinas pertanian setempat.


Selain dapat membantu masyarakat dari segi moril, kegiatan pendampingan ini juga dapat membantu petani untuk meningkatkan hasil panen," tutur Danramil 16/Tangse

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !