Cegah Kelangkaan Sembako, Babinsa Delima Laksanakan Monitoring Pasar

0

Pidie - Babinsa Koramil 03/Delima Kodim 0102/Pidie  Kopda Rusli melaksankan monitoring harga bahan pokok ( Sembako ) bertempat di pasar tradisional Desa Mesjid kecamatan Delima kabupaten Pidie. Selasa (14/03/2023). 


Sebagai aparat komando kewilayahan Babinsa, mempunyai tugas rutin keseharianya dalam mantau perkembangan wilayah yang bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di wilayah binaannya, Selain itu Babinsa juga berperan aktif memantau stabilitas harga dan ketersedan bahan bahan pokok menjelang bulan Suci Ramadhan.


"Memonitoring pasar rutin kitanlaksanakan secara berkala untuk memantau stabilitas harga jual dan ketersediaan bahan pokok dinpasar, terlebih lagi saat menjelang bulan Ramadhan tiba. Hal ini dilaksankan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di wilayahnya" Jelas Babinsa 


Kegiatan pengecekan pasar saat ini kita lebih fokus terhadap harga sembako khususnya harga minyak goreng curah dan telur yang belakangan ini sempat terjadi kenaikan harga, sekaligus memastikan ketersedian kebutuhan bahan pokok di pasar menjelang Ramadhan agar tetap stabil dan tercukupi bagi masyarakat semua.


Sementara Danramil 03/Delima.Kodim 0102/Pidie Letda Inf Muhammad mengatakan "pelaksanaan monitoring atau pengecekan pasar yang dilakukan oleh Babinsa tersebut sebagai bentuk kepedulian dan peran TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat dengan turun langsung ke pasar untuk mengetahui perkembangan yang terjadi d wilayah"  Ujar Danramil. 


Dirinya menambahkan, kegiatan pemantauan pasar tersebut bertujuan untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas keadaan pasar.


Pihaknya melaui Babinsa juga menghimbau dan mengingatkan kepada pedagang agar tidak ada yang memainkan harga bahan pokok dan melakukan penimbun sembako pada saat menjelang Ramadhan khususnya minyak goreng curah dan telur sehingga akan mengakibatkan kelangkaan bahan pokok yang dapat meresahkan masyarakat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !