Babinsa Simpang Tiga Dampingi dan Bantu Petani Rawat Tanaman Bawang Merah

0

Pidie - Babinsa Koramil 07/Simpang Tiga Kodim 0102/Pidie Serda Agus Wahyudi melaksanakan kegiatan pendampingan petani dalam membersihkan rumput dan merawat tanaman bawang merah milik warga di desa Mamplam kecamatan Simpang Tiga kabupaten Pidie. Kamis (30/03/2023).


Pada kesempatan tersebut kepada Peliput Penerangan Kodim 0102/Pidie Serda Agus Wahyudi mengatakan kondisi alam di wilayah pesisir simpang Tiga yang sebagian besar merupakan persawahan dan tambak.


Akibat kurangnya debit air yang di suplai ke persawahan maka banyak masyarakat di wilayah simpang Tiga saat ini lebih memilih menanam bawang , tomat,cabai serta palawija lainya. 


"harga bawang merah di pasaran saat ini lebih menjanjikan serta proses perawatannya juga sanga dan umur tanamannya pun relatif pendek sehingga sangat di minati para petani,khususnya petani Simpang Tiga" Ujar Babinsa 


Lebih Lanjut Babinsa menambahkan, 

Untuk mencapai target hasil produksi tanaman berbagai upaya dilakukan, salah satunya dengan kegiatan pendampingan terhadap petani oleh Babinsa, dan di katakan juga bahwa permintaan bawang merah di pasaran terus meningkat, tentunya harus diimbangi dengan produksi hasil tanaman yang juga meningkat. 


Disamping itu Babinsa juga menghimbau dan mendorong para petani untuk memanfaatkan lahan yang belum di tanami untuk dijadikan lahan produktif. Sehingga hal tesebut dapat menghasilkan bahan produksi pertanian yang dapat memberikan pengaruh terhadap perkembangan perekonomian masyrakat khususnya petani.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !