Babinsa Simpang Tiga Batu Petani Cabut Bibit Padi Siap Tanam

0

Pidie - Babinsa Koramil 07/Simpang Tiga Kodim 0102/Pidie Serda Indra Zahri membantu mencabut benih bibit padi yang sudah siap tanam milik warga petani binaanya bertempat di desa Kulam Baro kabupaten Pidie., amis (02/03/2023).


Disela kegiatan tersebu Serka Indra Zahri mengatakan" bibit padi tersebut sempat gagal tumbuh akibat terendam banjir di bulan yang lalu dan saat ini bibit padi petani Alhamdulillah tumbuh dengan bagus dan sudah bisa di cabut. 

Benih bibit padi ini dincabut untuk selanjutnya di tanam di lahan sawah yang sudah siap tanam. 


 “Kami berharap bahwa di bulan maret sampai dengan april nanti lahan sawah warga sudah habis tertanam seluruhnya, sehingga masa panen tepat sesuai yang diharapkan dan saat panen nanti hasilnya memuaskan,agar petani semakin sejahtera serta program swasembada pangan dapat terwujud sebagaimana fungsi Pembinaan Teritoria di wilayah" ujar Babinsa 


Dengan kinerja Babinsa dan para petani yang terus berusaha mengembangkan sektor pertanian yang sangat baik sehingga kedepannya masyarakat betul-betul sejahtera dan setiap program dapat terus berjalan sesuai yang di harapkan. 


Pemilik lahan sawah Ibu Marhamah merasa senang dan terbantu dengan kehadiran bapak Babinsa kali ini yang ikut membantu dan memberikan pendampingan kepada petani. 


Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut sehingga masyarakat khususnya petani Pidie ini dapat maju dan sejahtera.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !