Babinsa Sakti Dampingi Petani Mentimun di Desa Binaan

0

Pidie - Babinsa Koramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie Kopdar Sugianto melaksanakan pendampingan terhadap petani mentimun yang merupakan warga desa binaannya bertempat di desa Mali Guyui kecamatan Sakti kabupaten Pidie. Minggu (19/03/2023). 

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa tesebut berupa perawatan tanaman mentimun di lahan seluas milik Bapak Usman salah seorang petani palawija di Desa Mali Guyui kecamatan Sakti. 

“ Kegiatan pendampingan yang di dilakukan oleh Babinsa merupakan wujud pembinaan teritorial untuk percepatan pencapaian swasembada pangan di wilayah Kecamatan Sakti khususnya di Desa  Guyui ” ungkap Kopda Sugianto 

Dengan turunnya Babinsa kelapangan mrlaksankan pendampingan terhadap para petani diharapkan dapat memberikan motivasi dan solusi bagi warga dan para petani lainnya. 

" Diharapkan dengan terjunnya para Babinsa ini dapat memotivasi dan menjadi solusi bagi warga dan para petani, serta di harapkan petani lebih giat lagi dalam bercocok tanam palawija seperti tanam mentimun, sehingga hasil panen akan semakin meningkat yang dengan sendirinya akan menambah pendapatan para petani,” tutur Babinsa

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !