Babinsa Mutiara Barat Adakan Komsos Bersama Pengasuh dan Santri Dayah di Bulan Suci Ramadhan

0

Pidie - Di bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah, Babinsa Koramil 09/Mutiara Barat Kodim 0102/Pidie Serka M. Efendi melasanakan anjangsana ke Dayah Dhiaul Falah Assamadiayah Guna Membangun Komunikasi Sosial serta memperkuat jalinan silaturahmi bersama Pengasuh dan para Santri bertempat di desa Badan Kecamatan Mutiara Barat kabupaten Pidie. Jumat (31/03/2023). 


Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang di laksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan .selain itu juga sebagai sarana silaturahmi dengan berbagai komponen masyarakat tokoh agama , tokoh adat .tokoh  pemuda dan tokoh lainnya sehingga dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. 

Menurut Serka M. Efendi Melaui Komsos ini selain dapat membina silaturrahmi dengan Pimpinan Dayah, Pengasuh Dayah dan Sejumlah Santri yang sedang meniba ilmu agama di tempat tersebut dirinya juga berkesempatan belajar untuk memper dalam ilmu agama bersama para santri dan pemuda di Dayah tesebut. 


"Disuasana Ramadhan ini sangat baik kita isi waktu dengan kegiatan positif, selain menjalankan Puasa di siang hari,kita juga dapat mengisinya dengan Shalat Tarawih dan tadarus di malam hari serta mengikuti kajian agama guna mempertebal amalan kita di bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini" Ujar Babinsa


Pada kesempatan tesebut juga Serka Efendi selalu Babinsa Desa Jadan terus menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif secara bersama sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban desa, sehingga masyarakat yang sedang menjalankan ibadah Puasa dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !