Babinsa Kembang Tanjong Bersama Warga Binaanya Gotong Royong Penimbunan Jalan Desa

0

Pidie - Babinsa Koramil 08/Kembang Tanjong Kodim 0102/Pidie Serda Edi Wahyudi ikut membatu warga desa binaanya Gotong royong penimbunan jalan di desa Pasi Ie Leubue kecamatan Kembang Tanjong kabupaten Pidie, Kamis (02/03/2023).


Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui peran Bintara Pembina Desa (Babinsa), terus berkomitmen untuk mendorong pembangunan desa di berbagai aspek diantaranya dalam   tata kelola lingkungan yang rapi, bersih dan sehat.


Serda Edi Wahyudi mengatakan bahwa,keikut sertaan Babinsa dalam berbabagai kegiatan masyarakat di desa binaanya merupakan bentuk kepedulian TNI dalam mengatasi kesulitan masyarakat dan juga membantu mempercepat prosesn pembangunan di desa binaan.


“Kami akan selalu siap membantu masyarakat, karena hal itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa,” ujarnya Babinsa 


Ia juga menambahkan, penimbunan jalan ini dilakukan karena sebelumnya permukaan badan jalan tersebut rendah maka di saat hujan tiba sering tergenang air dan becek sehingga warga yang melintas sangat terganggu.Menanggapi keluhan Masyarat maka perangkat desa setempat sepakat menimbun jalan tersebut dan rencananya nantinya akan di lakukan pengecoran atau rabat beton. 


"Setelah menimbun dengan tanah dan rencananya jalan tersebut akan dilakukan prngerasan dengan cara pengecoran atau rabat beton" Terang Babinsa Pasi Ie Leubue tersebut. 


Dengan hadirnya Babinsa dalam kegiatan Gotong royong terebut maka warga semakin semangat dan termotivasi dalam bekerja,melalui kegiatan Gotong royong ini di harapkan jalinan komunikasi dan hubungan baik Babinsa dengan warga binaanya semakin dekat solit dan kompak, sehingga hal tersebut juga dapat terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !