Babinsa Bandar Dua Dampingi Petani Merawat Tanaman Cabai

0

Pidie Jaya -  Maksimalkan hasil produksi pertanian, Babinsa Koramil 20/Bandar Dua Kodim 0102/Pidie Praka Dikcy  Damanik melaksanakan pendampingan petani cabai di Desa Kuta Krueng Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya , Rabu (03/08/2023).


Aktif di wilayah binaan dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat, Praka Dicky Damanik memberikan pendampingan perawatan dan pemupukan tanaman cabai milik petani cabai yang berada wilayah binaanya.


Dalam memberikan pendampingan Babinsa selalu bekerjasama dengan Petugas penyuluh Lapangan (PPL), juga melaksanakan Penyuluhan kepada para petani, tentang cara merawat dan mengatasi penyakit serta hama yang sering menyerang tanaman cabai. 


Kegiatan pendampingan ini juga bertujuan untuk mengikuti perkembangan secara pasti tentang kondisi tanaman cabai agar senantiasa dapat tumbuh berkembang dengan maksimal, dan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat mengolah lahan pertanianya. 


Menangani tanaman cabai, diperlukan perawatan khusus dan ekstra supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Melalui pendampingan dan penyuluhan dari Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan dari Dinas Pertanian, diharapkan dapat meningkatkan produksi dan penghasilan petani. 


"Dengan perawatan yang optimal tanaman cabai akan tumbuh subur dan menghasilkan banyak buah." Ujar Parak Dikcy 


"Disamping itu, dengan aktifnya Babinsa di wilayah binaan, akan menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat dan tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat," tutup Babinsa.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !