Sinergitas Babinsa Mutiara Barat dan Bhabinkamtibmas Dalam Menciptakan Ketertiban dan Keaman Wilayah

0

Pidie- Sinergitas Babinsa Koramil 09/Mutiara Barat Kodim 0102/Pidie Sertu Supriyanto  bersama Bhabinkamtibmas Bribka Muhiburrahman melaksankan komunikasi sosial bersama masyarakat dalam rangka meciptakan keaman dan ketertiban di wilayah desa binaanya bertempat di desa Ribuen Bisu Kecamatan Mutiara Barat kabupaten Pidie, Jumat (03/02/2023) 



Sebagai aparat komando kewilayahan yang bertugas membina Teritorial di wilayah Babinsa selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dalam melaksankan tugas yang dilaksanakan tugas bersama guna mewujudkan kesepakatan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat khususnya di desa binaanya. 


Menurut Sertu Supriynto bahwa, Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan dan menjaga silaturahmi antara TNI-Polri dan Masyarakat.


“Sudah semestinya seorang Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik" Ujar Babinsa 


Ia juga menambahkan salah satu tujuan komunikasi sosial (Komsos) adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat serta untuk menyampaikan berbagai informasi yang atau sebaliknya yang terjadi, sehingga dapat terdeteksi secara dini dan menententukan langkah langkah  untuk menyelesaikannya dengan baik. 


Sementara hal senada di sampaikan juga oleh Bhabinkamtibmas Bripka Muhiburrahman" untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak harus sama sama kita jaga dijaga. 


"Untuk menciptakan keaman tidak sepenuhnya menjadi tugas aparat keamanan namun sangat diperlukan  juga peran aktif dan kepedulian semua elemen masyarakat dalam menjaga keamanan di desanya,” pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !