Pupuk Jiwa Nasionalisme dan Solidaritas Parajirit, Kodim 0102/ Pidie Gelar Upacara Bendera Bulanan

0

Pidie – Komando Distrik Milter 0102/Pidie gelar Upacara bendera bulanan Jumat 17 Februari 2023, Upacara bendera kali ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kapten Inf Jais Harpen sedangkan Komandan Upacara (Danup) Kapten Inf Supriyadi , (Danramil 20/Bandar Dua) serta selaku Perwira Upacara Letda Arm Muhammad (Danramil Danramil 25/Glumpang Baro ) dan di diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS jajaran Kodim 0102/Pidie.


Kegiatan Upacara Bendera tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan  Makodim 0102/Pidie Jln. Prof A.Majid Ibrahim desa Lampeudue Baroh kecamatan Pidie kabupaten Pidie Jumat (17/02/2023).


Inspektur Upacara Kapten Inf Jais Harpen mewakili Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M.Han, membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurchman diantaranya ,"


Melalui momen upacara tujuh belasan pada tahun 2023 ini, sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengucapkan, terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat yang bertugas di manapun. 


Di Tahun 2022 TNI AD telah dapat menyelesaikan berbagai tugas yang diamanatkan oleh Negara dengan baik, diantaranya pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan masalah stunting dan ketahanan pangan, serta tugas tugas perbantuan lainnya,hal tersebut telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara.


Pencapaian ini tentu harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan di tahun ini, karena berbagai agenda tugas yang bersifat Nasional maupun Internasional juga menuntut kesiapan TNI AD di tahun 2023 ini. 


Meski banyak prestasi yang berhasil ditorehkan TNI AD pada tahun lalu, namun demikian masih terdapat berbagai kekurangan, masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit maupun PNS TNI AD. Hal ini harus menjadi introspeksi kita bersama yang harus segera diperbaiki 

agar tidak terulang di masa mendatang. 


Dengan terus berkembangnya teknologi informasi saat ini. Perkembangan teknologi dapat membuat seseorang terasa menggenggam dunia.Oleh karena itu, Kasad berpesan kepada seluruh prajurit beserta keluarganya, agar bijak dalam menggunakan media sosial. 


Selain itu, satu hal yang perlu mendapat perhatian dari kita semua adalah ancaman polarisasi sosial,di tahun 2023 ini kita memasuki tahun politik dan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Di harapkan TNI AD tetap menjaga Netralitas sebagaimana perintah dari Presiden maupun Panglima TNI.


Sebelum mengakhiri amanatnya Kasad juga menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit TNI AD sebagai pedoman dalam pelaksaan tugas sehari-hari.


Terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas.TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.


Lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD, serta mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara. 


Sementara itu, usai membacakan amanat Kasad Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M.Han, melalui Inspektur Upacara juga menambahkan, Upacara pengibaran bendera ini dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan, serta sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit TNI khususnya Kodim 0102 /Pidie sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota,agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan sebagai pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas sehari hari" Tegasnya

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !