Lestarikan Budaya Bangsa, Babinsa Mutia Timur Komsos Bersama Emak Emka Toe Apam

0

Pidie - Dalam rangka melestarikan Budaya Bangsa serta membina kebakaran dengan warga dan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaanya,Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur Kodim 0102/Pidie Sertu Surianto melaksanakan Komunikasi Sosial dengan para emak emak yang sedang memanggang Kue Apam (Kue Tradisional) bertempat di Desa Blang Riek Kecamatan Mutiara Timur  kabupaten Pidie. Jumat (34/02/2023). 


Kegiatan Komsos merupakan salah satu tugas pokok Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan dalam prmbinaan teritorial di wilayah, kegiatan tesebut di nilai sangat efrktif untuk mencari dan menyampaikan pesan penting dari dan kepada masyarakat dengan cara berinteraksi langsung antar Babinsa dan warga desa binaanya. 


Disela kegiatan komsosnya Sertu Surianto menjelaskan bahwa,dirinya saat ini melaksankan komsos dengan para emak emak Gampong Balang Riek yang sedang memanggang Kur Apam (Serabi). di katakan juga Kegiatan Toet Apam yang dilaksankan oleh emak-emak tersebut adalah sebagai salah satu kegiatan dalam rangka melestarikan Tradisi budaya Bangsa Khususnya Budaya Masyarakat Aceh.


"Toet Apam merupakan kegiatan mempertahankan tradisi Budaya Aceh, kegiatan ini sering di laksankan pada memperingati hari tertentu atau acara seremonial adat, diantaranya ketika menyambut bulan-bulan mulia dalam agama Islam seperti bulan Ra'jab, atau memperingati 30 atau 100 hari meninggal salah seorang anggota keluarga dan lain-lain." Jelas Babinsa


diharapkan dengan hadirnya Babinsa di setiap kegiatan di desa bisa dapat menjadi motivasi dalam bekerja,dengan demikian masyarakat bisa lebih bersemangat dalam bekerja apa lagi yang bersifat positif dalam menjaga dan melestarikan budaya Bangsa yang telah diwariskan oleh para leluhur seperti Toet Apam Tesebut" tutur Babinsa

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !