Kodim 0102/Pidie Trima Tim Wasrik Post Audit Inspektotar Kodam Iskandar Muda

0

 

Pidie- Guna mengetahui sejauhmana pelaksanaan kegiatan satuan bawah khususnya di bidang program kerja dan anggaran, Kodim 0102/Pidie menerima Wasrik Post Audit dari Inspektorat Kodam Isakandar Muda bertempat di Aula Yudha Makodim 0102/Pidie, Jln Prof A. Majid Ibrahim Gampong Lampeudeu Baroh Kecamatan Pidie kabupaten Pidie.Selasa (21/02/2023).


Tim Post Audit Itdam IM yang dipimpin oleh Kolonel Kav Ahus Moechtarom bersama lima orang pengawas lainnya yaitu Letkol Inf Nugraha, Letkol Inf Bakhtiar, Letkol Inf Said, Letkol Inf Syamsirmas dan Letkol Kav Ibnu.


Kunjugan kerja tim post Audit Itdam IM ke kesatauan bawah yaitu untuk melakuakan pengawas internal khususnya di bidang Program kerja dan anggaran tahun 2023.Kegiatan tesebut diikuti oleh tiga kesatuan jajaran di bawah Kodam Isakandar Muda, diantaranya Kodim 0102/Pide ,Kodim 0111/Biruen dan Yonif  RK 113/JS yang dilaksanakan di Makodim 0102/Pidie.


Turut mengikuti kegiatan tesebut Para Perwira Staf Kodim 0102/Pidie, Para Perwira Staf Kodim 0111/Bireuen, Para Perwira Staf Yonif RK 113/JS., Operator tim Post Audit Itdam IM, Para Bintara, Tamtama  Staf Kodim 0102/Pidie, personel Sataf Kodim 0111/Biruen serta Personel Staf Yonif RK 113/JS.

Ketua tim Post Audit Itdam IM Kolonel Kav Ahus Moechtarom mengatakan bahwa, kedatangan tim Post Audit bertujuan untuk mengecek sejauh mana kinerja satuan di bawah jajaran Kodam Iskandar Muda dalam merealisasikan program kerja dan anggaran dalam mendukung tugas pokok Satuan.


"Diharapkan dengan adanya kegiatan Post audit ini bisa dapat memberikan arahan serta petunjuk sebagai acuan dalam pembuatan produk dan pertanggung jawaban program kerja di setiap satuan, yang mana program kerja tersebut harus dilaksanakan sesuai dengan jadwal dan landasan yang telah di tetapkan dari Komando atas" tegas Kolonel Kav Ahus Moechtarom


Pada kesempatan itu juga hal senada juga di sampaikan Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M.Han, dalam sambutannya megucapkan selamat datang kepada ketua tim wasrik Itdamd IM beserta rombongannya di Kodim 0102/Pidie dalam rangka kegiatan kunjugan kerja post audit dan pengawasan pertanggung jawaban program kerja dan anggaran di satuan bawah. 


Dalam siklus manajemen suatu organisasi, fungsi pengawasan, pemeriksaan dan kontrol sangat diperlukan. Hal ini, bertujuan untuk menghindari dan mencegah terjadinya kesalahan atau penyimpangan terhadap aturan dan ketentuan penggunaan anggaran yang berlaku.


Kami berharap dengan kedatangan tim audit ini, dapat memberikan dan arahan serta masukan yang berharga dalam upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam pembuatan produk dan pertanggung jawaban anggaran serta untuk efektifitas dalam pelaksanaan tugas Kodim 0102/Pidie.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada tim post audit Itdam IM yang telah hadir di Kodim 0102/Pidie, Semoga arahan dan petunjuk dari ketua tim dan rombongan dapat memberi kemajuan kita bersama dan untuk kebaikan Kodim 0102/Pidie,Kodim 0111/Biruen serta Yonif RK 113/JS kedepannya" Ucap Dandim Pidie

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !