Kodim 0102/Pidie Selenggarakan Kegaiatan Istighosah Kubra Dalam Rangka Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2023

0

Sumaterandalan.com - Pidie. Dandim 0102/Pidie bersama Forkopimda Kabupaten Pidie dan personel jajaran Kodim 0102/Pidie mengikuti acara Istighosah Kubra dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW secara virtual bertempat di Meunasah Al-Munawarah Kodim 0102/Pidie.Minggu (19/02/2023) 

Seperti diketahui Isra Mi'raj adalah sebuah peristiwa sekaligus mukjizat yang diberikan kepada Rasulullah SAW. Dalam rangka memperingati peristiwa yang menakjubkan tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar Istighosah kubra yang terpusat di Mesjid Agung Cianjur Jawa Barat. 

lstighosah pada tahun ini mengusung Tema “Dzikir dan Do’a Keselamatan Bangsa Momentum Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW”.

Acara Istighosah memperingati
Isra mi'raj tersebut dilaksanakan setelah Shlolat Subuh yang di laksankan secara serentak di seluruh Indonesia di pimpin oleh KH. Misbahul Muinir, dan KH.Cholisuddin Yusa.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya, Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M, , Gubernur Jawa Barat, Ketua MUI Jawa Barat serta diikuti oleh seluruh Prajurit di kesatuan jajaran TNI AD bersama dengan masyarakat, acara tesebut di laksanakan secara virtual dan di siarakan langsung dari Islamic Center Cianjur Jawa barat. 

Usai kegiatan Istighosah tersebut Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M.Han., mengatakan bahwa" Istighotsah ini dilaksanakan sebagai ikhtiar kita selaku hamba untuk memohon pertolongan dan perlindungan kepada Allah SWT agar Bangsa dan Negara kita tetap diberikan kedamaian, keamanan dan dijauhkan dari segala cobaan dan musibah. 

"Istighotsah ini bertujuan untuk memohon dan meminta pertolongan serta mendoakan bangsa Indonesia agar terhindar dari kesulitan dan tidak mudah terpecah belah demi utuhnya NKRI" Ujar Dandim 0102/Pidie 

Lebih lanjut Ia mengatakan, melalui istighosah ini tentunya kita dapat berdoa dengan penuh keikhlasan serta kekhusyukan untuk mengharapkan ridho dari Allah SWT agar mengijabah semua doa-doa hamba-Nya yang memohon pertolongan kepada-Nya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !