Jaga Kebersihan Tempat Ibadah Babinsa Jangka Buya Bersama Warga Gotong royong Bersihkan Mushola

0


Pidie Jaya –Guna terciptanya rasa nyaman saat beribadah, perlunya menjaga kebersihan diluar maupun didalam lingkungan Mushola. Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 27/Jangka Buya Kodim 0102/Pidie , Sertu Anang Eko bersama masyarakat melaksanakan  Gotong royong membersihkan Halaman Meunasah bertempat di desa Jurong Tingoh kecamatan Jangka Buya kabupaten Pidie Jaya. Minggu (26/02/2023). 

Demi untuk selalu menjaga kebersihan dimanapun dan kapanpun agar lingkungan kita selalu bersih, perlu kemauan dan inisiatif yang harus di miliki oleh setiap individu dan dibiasakan dalam kehidupan kita sehari-hari karena sangatlah penting, kebersihan itu merupakan sebagian dari iman.
“Menjaga kebersihan berarti memperkuat iman kita kepada sang pencipta, agar tetap dijaga kebersihan baik diri kita, lingkungan rumah kita serta kebersihan batin yang utama”,ucap Babinsa 

Selain itu , kegiatan gotong royong tesebut juga dapat di jadikan sebagai media untuk berkomunikasi dalam menjaga kekompakan dan membina hubungan baik antar sesama, terutama Antara Babinsa dan Masyarakat. 

Sasaran kegiatan Gotong royong hari ini yaitu mulai dari membersihkan halaman Mushola, membakar salah sampah-sampah yang berada disekitaran Mushola, pembersihan atap Mushola, tempat wudhu, kamar mandi dan pengepelan lantai. 

Babinsa desa Jurong Baroh tersebut juga menuturkan bahwa, kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran  Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan tetap humanis, sehingga hal tesebut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan di desa" tutur Sertu Anang Eko

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !