Dukung Seasembada Pangan, Babinsa Meurudu Bantu Petani Menanam Padi

0

Pidie Jaya - Babinsa Koramil 19/Meureudu Kodim0102/Pidie Serda T.Ashabul Yamin membantu petani tanam bibit padi di areal sawah milik warga binaannya, bertempat di desa Teupin Perahu kecamatan Meureudu kabupaten Pidie, Rabu (08/02/2023). 



Serda T. Ashabul mengatakan Kegiatan  yang dilaksanakan merupakan tugas Babinsa untuk membantu warga desa binaany serta sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, selain itu kegiatan ini juga sebagai upaya mendukung ketahanan Pangan sehingga ketersediaan bahan pangan di daerah tetap stabil dan tercukupi.



"Para petani harus tetap semangat dalam mengolah lahan pertaniannya, kami siap membatu petani bukan hanya saat panen padi saja, tapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi," ucap Babinsa 


Dia melanjutkan, peran Babinsa dalam kegiatan akan menambah semangat petani para dalam bekerja. Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa demi mensukseskan swasembada pangan di Indonesia.


Babinsa harus smenjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. diharapkan keberadaan Babinsa dapat menjadi sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan ,ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat


Kurniawan (45) pemilik sawah  mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa Koramil 19/Meureudu yang telah mendampingi dan membantu petani. 


"Keberadaan para Babinsa di daerah yang selalu melakukan pendampingan membuat para petani bersemangat untuk tanam padi," Ucap Kurniawan 


Pemilik sawah ini juga menjelaskan, pendampingan yang dilakukan antara lain membantu pengolahan tanah, penyemaian, pemeliharaan tanaman dan menyalurkan hasil panen, sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut hasil panen dapat meningkat dan sehingga petani lebih sejahtera.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !